Gubernur Beri Apresiasi Kepada Bupati.

 

Natuna(MR)- Gubernur Kepri Nurdin Basirun, memberi ucapan terima kasih kepada Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal, karena tidak pernah absen dalam berbagai kegiatan yang dilakukan Provinsi.

Hal tersebut dikatakan Nurdin disela sambutannya, ketika melakukan penyerahan DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran)tahun 2019 di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Dompak Tanjungpinang, (13/12/2018)

Pujian dilontarkan Gubernur Kepulauan Riau itu, setidaknya dapat menepis isu ketidak harmonisan dua pimpinan daerah ini.

Gubernur juga mengharapkan agar belanja pemerintah tertuang dalam DIPA 2019, dapat memacu pertumbuhan ekonomi, peningkatan layanan dasar publik dan peningkatan kesejahteraan masyaraakt secara berkeadilan di Provinsi Kepri pada umumnya.

Saya berharap, kepada seluruh aparatur pengelolaan keuangan pada Organisasi Perangkat Daerah, dalam pengelolaannya, dapat diselenggarakan secara amanah dan sesuai peraturan perundang-undangan berlaku.

Sesuai arahan Presiden Jokowi momentum penyerahan DIPA 2 hari lalu harus, mempersiapkan dengan baik program tahun 2019, sehingga dapat berjalan efektif Januari 2019.  “Artinya, persiapan lelang harus dilakukan lebih awal, sehingga, saya sampaikan lagi, manfaatkan e-procurement, e-catalogdi LKPP,” tegas Presiden.

Presiden meminta harus dipastikan bahwa penggunaan anggaran memberikan manfaat optimal dan seluas-luasnya bagi masyarakat. Artinya, fokus pada outcame bukan sekadar output.

Hal ini telah di sampaikan berkali-kali. Alokasi betul-betul dominan untuk kegiatan utama, bukan habis untuk kegiatan-kegiatan pendukung,” ucap Nurdin meneruskan amanat Presiden 2 hari lalu di hadapan Seluruh Gubernur se Indonesia.

Adapun kegiatan pendukung kebanyakan rapat, perjalanan dinas, honor tim. Presiden Jokowi meminta semua program berjalan dengan maksimal dan baik. “Artinya, pantau terus kegiatan dan anggaran secara berkala, bulanan maupun triwulan,” tegasnya.

Pastikan setiap rupiah dari APBN 2019 ini betul-betul digunakan untuk kepentingan rakyat. Ia minta jangan ada yang bermain-main lagi dengan korupsi, jangan ada penyalahgunaan anggaran, jangan ada pemborosan, jangan ada mark up, jangan ada perbuatan-perbuatan menyimpang .

“Optimalkan dukungan dari aparat pengawas intern, pastikan APBN dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat dari pusat sampai ke tingkat desa,” tegas Presiden kala itu.  Untuk perlindungan sosial hendaknya dipastikan benar-benar diterima oleh yang membutuhkan pungkas Gubernur Kepri

Hadir Pada acara Tersebut Kapolda Kepri,kajati Kepri,komandan Resor Militer (Danrem) 033 wira pratama,Danlatamal IV Tanjung Pinang,Komandan Pangkalan Udara Raja haji Fisabililah,Walikota Tanjung Pinang,Walikota Batam,BPK Kepri,Bea Cukai Kepri,Bupati Se Propinsi Kepri,Rektor Umrah serta beberapa Pejabat diruang Lingkup Propinsi Kepri/Roy.

Loading

Related posts